Google adalah mesin penelusur raksasa alias paling besar dan pastinya akan ada segudang manfaat yang bisa Anda peroleh dari jasa iklan Google AdWords ini. Keuntungan dalam menggunakan AdWords adalah produk/jasa yang hendak Anda iklankan akan secara otomatis muncul di halaman pertama Google. Tentunya Anda tahu bahwa pengguna Google akan lebih banyak mengakses halaman pertama dibanding halaman-halaman berikutnya. Selain itu, masih ada banyak lagi keuntungan lainnyayang bisa diperoleh. Berikut adalah penjelasan berbagai manfaat tersebut!
- Anda bisa meningkatkan web traffic secara tertarget
AdWords menggunakan penghitungan PPC (Pay per Click) untuk menjumlah biaya iklan yang Anda pasang dan berapa tarif iklan Anda akan secara otomatis dikonversi ke visitor berdasar harga klik. Misal, Anda pasang iklan dengan uang 50 ribu rupiah per hari dan tarif klik 1000 rupiah per klik. Jadinya, Anda bakal mendapat sekitar 50 klik per pengunjung yang dihitung dari 50.000 dibagi 1000.
- Anda bisa mendapat visitor yang sesuai niche Anda
AdWords daat menayangkan iklan Anda berdasar keyword yang ditargetkan. Misalnya, kalau Anda punya bisnis rental motor dan Anda targetkan keyword ‘rental motor murah di Bandung’, jadinya visitor yang masuk ke website Anda lewat AdWords adalah mereka yang melakukan penelusuran sesuai dengan keyword tersebut. Sehingga, iklan Anda nantinya tidak ditayangkan di hasil penelusuran keyword yang tidak sesuai dengan yang telah Anda targetkan.
- Reputasi website Anda bisa meningkat tanpa merusak usaha SEO
Optimasi SEO biasa dilakukan dengan memasang target keyword tertentu. Jadi kalau Anda pasang iklan dengan AdWords, Anda tak perlu khawatir SEO Anda hancur. Justru pasang iklan di AdWords bisa menguntungkan Anda karena pencarian keyword yang memang banyak dicari untuk optimasi SEO nantinya bakal dimasukkan oleh Google.
- Omset penjualan Anda bisa bertambah
Websiite resminya mengklaim bahwa pasang iklan di Google AdWords bisa menaikkan omset. Intinya adalah AdWords tidak bisa benar-benar terjamin menaikkan omset suatu produk, walau memang AdWords telah berhasil memperbesar omset penjualan sekitar 10% hingga 50%. Mengapa? Google tetap tak bisa jamin karena kenaikan omset pastinya dipengaruhi oleh berbagai macam faktor. Apa saja faktornya? Misalnya target keyword, dana harian, bidang bisnis, dan lain sebagainya.